No Telp. +62-21 29563045 | Email : sales@testindo.com

Uji Kendaraan Anda Dengan Chassis Dynamometer

Semakin berkembangnya dunia otomotif dan semakin banyaknya kendaraan dengan sekian banyak jenis dan merek. Serta mempunyai kelebihan masing-masing khususnya dalam urusan mesin yakni kecepatan, kekuatan dan daya tahan. Sebab itu, semua pemakai kendaraan mesti tahu kecepatan paling tidak dan maksimal dari kendaraan mereka.

Dan ada pun yang tidak puas dengan spesifikasi mesin yang dikeluarkan dari pabrik sampai-sampai mereka memodifikasi kendaraan mereka sendiri sehingga mereka butuh tahu hasil dari modifikasi itu efektif atau tidak? .

Cara manual untuk memahami hasil tersebut ialah kita mengupayakan sendiri di sebuah trak guna mendapatkan kecepatan maksimal dari kendaraan yang sudah kita modif dan teknik ini terdapat tidak sedikit sekali resiko seperti kemalangan yang membahayakan nyawa si pengendara atau biasa dinamakan dengan joki dan susah menggali titik maksimal mesin sampai-sampai harus diusahakan berulang-ulang sehingga menambah resiko tersebut.


Perempuan diatas mempunyai nama Riska Alvionita (19) yang dikenal sebagai di antara joki pacu wanita dari Trenggalek Jawa Timur, Pada hari Sabtu (29/10/2016), Riska Alvionita tewas sesudah sepeda motor yang dikendarainya  menabrak pembatas jalan.

Kecelakaan yang terjadi di Desa Durenan, Dusun Tugu Bacang, Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada ketika Riska sedang mengupayakan motor dragnya tanpa memakai helm.

Korban yang berasal dari Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, pada waktu tersebut sedang menguji sepeda motor yang biasa dipakai untuk adu kecepatan atau drag race.

Kini sudah ada teknik praktis dan akurat yakni dengan memakai chassis dynamometer yang dapat menguji kecepatan mesin, pengukuran emisi, akumulasi milechassis dynamometer (MACD), software bebas getaran keras (NVH atau “Acoustic”), pengujian kompabilitas elektromagnetik (EMC), tes akhir baris (EOL), pengukuran kinerja dan tuning. Yang tentunya, dapat meminimalisir resiko-resiko fatal yang disebabkan pengujian secara manual.

Chassis dynamometer ialah suatu perlengkapan untuk mengerjakan pengukuran dan pengujian kecepatan konstan, beban jalan, dan kekuatan pada kendaraan. Kendaraan yang hendak di uji lumayan hanya dengan menggunakan perangkat pengekangan dan dan menggunakan roller pada setiap as roda yang adalahbagian dari chassis dynamometer. Praktis dan gampang tentunya untuk kalian yang hendak mengetahui seberapa cepat kendaraan anda.

Mode dasar yang dipakai pada chassis dynamometer tersebut ada 3 yakni :

- Traksi kontrol gaya ialah mode guna memegang kekuatan set dari kecepatan dan parameter lainnya sehingga mempermudah kita menyaksikan pergerakan grafik secara langsung

- Kecepatan konstan (Velocity Control) yang dipakai untuk pengukuran daya statis pada ketika pengujian.

- Beban jalan simulasi yaitu guna mensimulasikan beban jalan yang cocok untuk menemukan hasil yang baik.

Yang terpenting ialah chassis dynamometer ini dapat dipakai pada seluruh kendaraan pastinya dengan tetap menyesuaikan roller dengan as roda kendaraan anda supaya bisa dilaksanakan pengujian.

Produk chassis dynamometer ada disini.
  •  
  •  
Promosi Testindo Promosi Testindo Author

Popular Posts